JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Kajian

Temanmu

Ibnu Jauzy berkata, “Dalam persahabatan, hendaknya seseorang mementingkan lima perkara, yaitu akal , akhlak terpuji, tidak fasik (tidak kurang ajar), tidak menyimpang dari agama dan tidak mementingkan urusan dunia”.

Pentingnya memerhatikan seorang yang akan kita pilih menjadi sahabat karib adalah agar persahabatan tersebut membawa manfaat bagi agama, dunia hingga akhirat.

Seorang yang cerdas tidak akan sembarangan memilih sahabat, karena hal itu saling mempengaruhi, oleh sebab itu mintalah pertolongan kepada Allah agar senantiasa terjaga dalam lingkungan yang baik.

Karena kesalahan dalam memilih teman bergaul, bisa saja menjerumuskan dalam kerugian dan keresahan seperti salah memilih pekerjaan, pasangan hidup atau tetangga.

Sudah pasti orang yang saling mencintai hanya karena Allah dianggap sebagai kekasih Allah. Merekalah orang-orang pilihan yang dicintai Allah.

Bagaimana tidak, mereka akan memperoleh kebahagiaan di akhirat, yang ketika di bumi mereka saling mncintai hanya karena Allah.

“Ingatlah, sesungguhnya kekasih-kekasih Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS Yunus : 62) []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Kajian

11 Syarat Terkabulnya Doa (2-Habis)

Kajian

11 Syarat Terkabulnya Doa (1)

Kajian

Maksud dari 'Yang Paling Baik Membayar Utang'

Kajian

6 Adab Sebelum Keluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *