JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Renungan

Kejarlah Akhirat maka Dunia akan Mengikutimu

Salah satu alasan manusia diciptakan adalah untuk beribadah kepada Allah. Namun, saat di Dunia, manusia juga memiliki aktivitas yang dibutuhkan untuk mencukupi hidupnya seperti sekolah, kerja dan sebagainya.

Bukan berarti kita tak boleh mengerjakan urusan dunia, justru, kita harus seimbang dalam urusan dunia dan akhirat. Namun, perlu kita ingat bahwa akhirat lah prioritas utama kita.

Rasulullah ﷺ  bersabda: “Barang siapa menjadikan dunia sebagai tujuan utamanya, maka Allah akan cerai beraikan urusannya, lalu Allah akan jadikan kefakiran selalu menghantuinya, dan rezeki duniawi tak akan datang kepadanya kecuali hanya sesuai yang telah ditakdirkan saja. Sedangkan, barang siapa yang menjadikan akhirat sebagai puncak cita-citanya, maka Allah akan ringan kan urusannya, lalu Allah isi hatinya dengan kecukupan, dan rezeki duniawi mendatanginya padahal ia tak minta.” (HR. Al-Baihaqi dan Ibnu Hibban).

Maka tak akan ada gunanya apabila kita sukses di dunia namun urusan akhirat kita masih banyak yang terbengkalai. Sebaliknya, apabila urusan akhirat kita diutamakan, maka urusan dunia pun akan mengikuti bersama kebaikan lainnya. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Renungan

Sering Kali Manusia Berangan-angan bahwa Ajalnya Masih Jauh

Renungan

Tidak Perlu Resah Ketika Mereka Bergelimang Harta

Renungan

Pantaskah Engkau Balas Kenikmatan yang Allah Berikan dengan Kemaksiatan?

Renungan

Takut yang Keliru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *