JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Kajian

Merasa Diawasi oleh Allah SWT

Sebagai seorang muslim, sering kali lupa bahwa Allah maha melihat. Allah mengetahui segala hal yang kita kerjakan, mulai dari kebaikan kita hingga keburukan.

Tidak ada satu detik pun yang luput dari pengetahuan Allah. Maka seorang muslim perlu memiliki kesadaran bahwa dirinya diawasi setiap saat.

Dengan demikian, seorang muslim harus taat kepada Allah kapan pun dan di mana pun. Karena malaikat Roqib dan Atid pun selalu mencatat amalan kita.

“Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat). Tidak ada suatu kata yang diucapkannya, yang mengandung kebaikan maupun kejahatan, melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap mencatat dengan sangat teliti.” (QS. Qaaf 18)

Sering kali manusia melakukan amalan dengan keliru, yaitu hanya formalitas belaka saja. Padahal, keikhlasan dalam diri Allah pun pasti mengetahuinya.

Tak jarang pula merasa bahwa hanya masjid tempat melakukan amalan kebaikan, padahal di mana saja dan kapan saja bahkan hingga kematian itu datang syariat Islam melekat pada diri seorang muslim.

Dan yang terpenting juga adalah konsisten dalam melakukan seluruh perintah Allah. Agar kita bisa menyongsong kematian yang menggembirakan. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Kajian

4 Makna Kata Fitnah dalam Al-Quran

Kajian

Hukum Masbuk (Makmum yang tertinggal) dalam Shalat (2-Habis)

Kajian

Hukum Masbuk (Makmum yang tertinggal) dalam Shalat (1)

Kajian

Hukum Menjual Daster (2-Habis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *