JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Renungan

Mendoakan Saudaramu dari Kejauhan

“Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar) mereka berdoa, “Ya Rabb kami, berikanlah ampunan kepada kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu, dan janganlah Engkau jadikan di dalam hati kami dengki terhadap orang-orang yang beriman. Ya Rabb kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al-Hasyr : 10).

Demikian juga dengan firmannya, “Dan mohonkanlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) orang-orang mukmin, laki- laki dan perempuan,” (QS. Muhammad : 19).

Dari Abu Darda, bahwa dia pernah mendengar Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidaklah seorang muslim yang berdoa bagi saudaranya dari kejauhan melainkan malaikat itu berucap, dan bagimu seperti itu.” (HR. Muslim)

Masih dari Abu Darda, Rasululah ﷺ pernah bersabda, “Sesungguhnya doa seorang muslim bagi saudaranya dari tempat yang kejauhan dikabulkan. Pada kepalanya terdapat malaikat yang diutus, setiap kali dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat itu berucap ‘amin’, dan bagimu seperti itu. (HR. Muslim). []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Renungan

Jika Beramal karena Dunia

Renungan

Kematianmu, Tak Kan Ditangguhkan

Renungan

Banyak Rezeki pun adalah Ujian dari Allah

Renungan

Yang Kau Inginkan Belum Tentu yang Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *