JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Kajian

Sujud dan Syafaat dari Nabi

Dikatakan dari Rabi’ah bin Ka’ab al Aslami, “Aku pernah bermalam bersama Rasulullah ﷺ, lalu aku mendatangi beliau sambil membawa air untuk wudhu’ beliau. Kemudian beliau berkata kepadaku, ‘Mintalah.’ Aku berkata, ‘Aku minta untuk dapat menemanimu di surga.’ Kemudian beliau berkata, ‘Atau selain itu?’ Aku berkata, ‘Itu saja.’ Lalu beliau ﷺ bersabda, ‘Tolonglah aku atas dirimu dengan banyak bersujud’,” (HR. Muslim, no.489, 226).

Tidak hanya akan memperoleh syafa’at dari Rasulullah ﷺ. Ternyata orang yang memperbanyak sujud selama hidupnya juga akan mendapatkan syafa’at dari para malaikat.

Dalam hadis Shahihain, Rasulullah ﷺ bersaba, “Apabila Allah telah selesai memutuskan di antara hamba-hambanya, dan Allah ingin mengeluarkan hamba-hambanya yang terjatuh ke Neraka bagi hamba yang bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali hanya kepada Allah (maksudnya Ahli Tauhid), Allah pun memerintahkan para malaikat-Nya untuk mengeluarkan hamba-hamba yang menyembah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, maka para malaikat mengeluarkan mereka dari Neraka. Malaikat mengetahui tanda-tandanya dari bekas-bekas sujud dari anggota badannya. Dan Allah juga telah mengharamkan api neraka untuk tidak memakan bekas-bekas sujud dari anggota badan para hambanya,” (Shahih, HR. Bukhari dan Muslim). []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Kajian

11 Syarat Terkabulnya Doa (2-Habis)

Kajian

11 Syarat Terkabulnya Doa (1)

Kajian

Maksud dari 'Yang Paling Baik Membayar Utang'

Kajian

6 Adab Sebelum Keluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *