JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Sirah

Tujuh Pemuda

Jauh sebelum datangnya Rasulullah ke muka bumi ini, ada tujuh orang pemuda yang hidup di suatu masa kerajaan yang terkenal akan kekejamannya.

Raja tersebut menyuruh rakyatnya untuk menyembah berhala. Namun, para pemuda itu justru menolak perintah tersebut. Pada akhirnya, Raja itu memerintahkan pengawalnya untuk mengejar mereka.

Ketujuh pemuda itu pun segera kabur ditemani seekor anjing. Hingga akhirnya, mereka menemukan suatu gua. Karena kelelahan, mereka akhirnya memutuskan untuk tidur sejenak.

Setelah beberapa lama tertidur mereka pun terbangun. Karena lapar, Mereka memutuskan untuk mengutus salah satu diantara mereka untuk membeli makanan disana.

Namun alangkah terkejutnya mereka, saat mengetahui bahwa mata uang disana sudah berbeda dengan mata uang yang mereka simpan. Bahkan, pemerintah disana pun sudah berganti era kepemimpinan nya.

Hal itu tentu menbuag warga setempat bingung. Warga pun menyusul ketujuh pemuda itu menuju gua yang dimaksud, namun saat sampai disana, mereka justru menemukan ketujuh pemuda itu sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

Rupa-rupa nya ketujuh pemuda tersebut sudah tertidur selama sekitar 309 tahun. Dan mereka dikenal sebagai Ashabul Kahfi. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Sirah

Pohon Kurma Menangis Karena Rindu Rasulullah

Sirah

Kecintaan Tsauban

Sirah

Abu Bakar: "Bagaimanakah Keadaan Rasulullah ﷺ?"

Sirah

Cinta Nabi pada Khadijah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *