JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Sirah

Mus’ab bin Umair

Tahukah Anda bahwa Mus’ab bin Umari adalah orang yang telah begitu berjasa dalam mempersiapkan Madinah sebagai tempat hijrah Rasul kelak?

Mus’ab bin Umair adalah seorang pemuda nan tampan dan kaya raya. Dia terlahir dari keluarga terpandang. Dalam satu kisah disebutkan ketampanan Mus’ab mampu menyihir para wanita Mekkah pada waktu itu.

Bahkan wangi parfumnya saja sudah bisa tercium dari jarang ratusan meter jauhnya. Katakanlah semua fasilitas kehidupan duniawi sudah ia dapatkan. Tampan, kaya, berasal dari keluarga kelas atas. Apalagi yang kurang dari dirinya?

Namun sungguh hal yang luar biasa adalah ternyata semua kemewahan dunia tak mampu menghalanginya untuk menjeput hidayah Islam.

Ketika Rasulullah ﷺ menyampaikan dakwah Islam di Mekkah, Mus’ab termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mengimani apa yang disampaikan Rasul.

Seketika Mus’ab pun bersyahadat dan menjadi seorang muslim. Namun tentu keislaman Mus’ab ini ditentang oleh anggota keluarganya. Akhirnya Mus’ab pun diusir dari keluarganya, dan semua fasilitas yang pernah ia miliki pun diambil darinya.

Meskipun demikian, Mus’ab tak gentar. Ia tetap berpegang teguh pada tali agama Allah. Tak ada yang mampu memalingkannya dari cahaya Islam. Kini Mus’ab pun hidup dalam serba kekurangan tak seperti dulu lagi. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Sirah

Pohon Kurma Menangis Karena Rindu Rasulullah

Sirah

Kecintaan Tsauban

Sirah

Abu Bakar: "Bagaimanakah Keadaan Rasulullah ﷺ?"

Sirah

Cinta Nabi pada Khadijah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *