JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Renungan

Qarun dan Hartanya

Qarun adalah seorang yang hidup pada zaman nabi Musa. Dia adalah satu satu hamba yang di karuniai harta yang melimpah oleh Allah. Bahkan, kunci yang dipakai untuk membuka gudang hartanya pun sangat berat meski dibawa oleh orang yang kuat.

Namun sayangnya, Qarun malah bersikap sombong. Ia bahkan tak mau membagi hartanya pada siapapun. Padahal Allah sudah berfirman pada surah Al-Qashas ayat 77 yang artinya:

“Carilah pada apa yang dianugerahkan padamu dari kebahagiaan akhirat dan janganlah kamu melupakan kebahagiaanmu karena kenikmatan dunia.”

Namun, Qarun malah berkata, “sesungguhnya aku mempunyai harta karena ilmu yang kumiliki,” kemudian, Qarun malah memamerkan hartanya di iringan jalan.

Meski sudah banyak orang shaleh yang menasehati dan memperingatkan nya, Qarun tetap tak peduli. Kesombongannya itu membuat Allah murka. Hingga akhirnya Allah menenggelamkan Qarun beserta hartanya ke dalam bumi. Sehingga tidak ada satu pun harta yang tersisa.

Dari kisah ini, jelas bahwa Allah tak menyukai orang-orang yang sombong. karena harta yang banyak belum tentu membawa keberkahan pada kita. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Renungan

Tiga Rukun Syukur kepada Allah

Renungan

Bolehkah Kita Menikmati Dunia?

Renungan

Takut Miskin

Renungan

Ambilan Pelajaran dari Perjalanan Hidup Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *