JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Ibrah

Sahabat

Abu Bakar merupakan orang yang selalu berada di sisi Rasulullah ﷺ, meskipun banyak orang yang membenci dan mengejek Rasullullah ﷺ.

Masih jelas dalam ingatan kisah saat Rasullullah ﷺ bersembunyi di Gua Tsur bersama Abu Bakar, terdapat lubang yang di dalamnya ada ular yang akan menggigit Rasullullah ﷺ yang sedang tertidur di pangkuan Abu Bakar.

Abu bakar ingin menarik kakinya menjauh, namun ia tak ingin mengganggu tidur Rasullullah SAW, sehingga ia menutup lubang tersebut dengan kakinya.

Akibatnya, kaki Abu Bakar tergigit. Pengorbanan yang Abu Bakar lakukan merupakan salah bukti kecintaan beliau terhadap Rasulullah ﷺ.

Subhanallah. Sungguh inilah persahabatan yang sejati, persahabatan yang terjalin karena-Nya dan tak hanya berakhir di dunia tetapi bermuara hingga ke surga-Nya.

Jangan lupa juga mendoakan sahabat kita. Doakan sahabat kita. Cukup kita dan Allah SWT yang tahu. InsyaAllah kita mendapatkan kebahagian dari doa yang kita panjatkan.

”Sesungguhnya doa seorang Muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.” (HR. Muslim :2733). []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Ibrah

Ibadahnya Para Ulama (2-Habis)

Ibrah

Ibadahnya Para Ulama (1)

Ibrah

Kisah Seorang Penggali Kubur (2-Habis)

Ibrah

Kisah Seorang Penggali Kubur (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *