JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Sirah

Abu Bakar, Orang yang Percaya Isra Mi’raj-nya Rasulullah

Isra mi’raj adalah salah satu peristiwa dimana Rasulullah diangkat ke langit ketujuh oleh Allah. Peristiwa ini mungkin tak bisa dipercaya dengan akal sehat, namun tak ada yang tak mungkin bagi Allah.

Saat peristiwa ini, muncul perintah untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Sebagai utusan Allah, Rasul pun mengabari hal ini pada seluruh orang saat itu.

Tentu saja, banyak dari orang-orang itu tak percaya dengan apa yang dikatakan Nabi. Mereka meragukan, bahkan menganggap Rasulullah gila. Bagaimana mungkin? Pikir mereka.

Akhirnya, orang-orang itu pun bergegas memberi tahu Abu Bakar. Saat mendengar cerita itu, Abu Bakar menjawab, “Saya bersaksi bahwa sesungguhnya jika dia (Nabi SAW) benar-benar mengatakan hal itu, sungguh dia (Rasulullah) adalah benar.”

Orang-orang pun terkejut. Lalu bertanya kembali, “Apakah kamu perca­ya, sekalipun dia (Rasulullah SAW) mengatakan bahwa dirinya datang ke negeri Syam, lalu kembali ke Mekah dalam satu malam sebelum pagi hari tiba?”

Dan Abu Bakar kembali menjawab, “Ya saya percaya,”

Jawaban dari Abu Bakar ini menunjukkan bahwa seberapa cintanya beliau pada Rasulullah. Abu bakar tidak pernah meragukan sekalipun apa yang Rasulullah katakan. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Sirah

Kecintaan Tsauban

Sirah

Abu Bakar: "Bagaimanakah Keadaan Rasulullah ﷺ?"

Sirah

Cinta Nabi pada Khadijah

Sirah

Khadijah Menenangkan Muhammad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *