JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Renungan

Hidayah

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata, “Seorang hamba senantiasa kebutuhannya sangat mendesak terhadap kandungan doa (dalam ayat) ini, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di surga) kecuali dengan hidayah (dari Allah SWT) ini. Maka barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai Allah (seperti orang-orang Yahudi) atau orang-orang yang tersesat (seperti orang-orang Nasrani.”

Berdakwah adalah hal penting yang harus kita lakukan. Ini bertujuan agar umat Muslim di dunia tidak goyah imannya. Apalagi, di zaman ini makin banyak dosa-dosa yang kita lakukan tanpa disadari lewat sosial media. Rasulullah pernah bersabda:

“Demi Allah, apabila Allah memberi hidayah kepada seseorang karena ajaranmu, maka itu bagimu lebih baik daripada kekayaan ternak yang merah-merah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Namun dalam berdakwah, kita juga harus memiliki adab. Jangan sampai apa yang kita sampaikan membuat orang lain tersinggung, atau malah menyudutkan suatu kaum yang tidak ada hubungannya dengan kita sendiri. []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Renungan

Tiga Rukun Syukur kepada Allah

Renungan

Bolehkah Kita Menikmati Dunia?

Renungan

Takut Miskin

Renungan

Ambilan Pelajaran dari Perjalanan Hidup Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *