JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Hadist

Kenapa Harus Shalat?

Oleh: Ustadz Abu Fahd Egha, Lc.

1. “Permisalan shalat yang lima waktu itu seperti sebuah sungai yang mengalir melimpah di dekat pintu rumah salah seorang di antara kalian. la mandi dari air sungai itu setiap hari lima kali.” Al Hasan berkata, “Tentu tidak tersisa kotoran sedikitpun (dibadannya).” (HR. Muslim)

2. “Di antara shalat yang lima waktu, . . itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya selama seseorang menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim)

BACA JUGA: Wajibkah Shalat Jumat bagi Musafir?

3. “Hendaklah engkau memperbanyak sujud kepada Allah. Karena engkau tidaklah sujud pada Allah dengan sekali sujud melainkan Allah akan meninggikan derajatmu dan akan menghapuskan satu kesalahan.” (HR. Muslim)

4. “Barangsiapa bersuci di rumahnya lalu ia berjalan menuju salah satu rumah Allah untuk menunaikan salah satu kewajiban yang Allah tetapkan, maka salah satu langkah kakinya akan menghapuskan kesalahan.” (HR. Bukhari)

BACA JUGA:  Menjaga Shalat Ashar

5. “Tidaklah seorang muslim menghadiri shalat wajib lalu ia l memperbagus wudhu dan mengerjakan shalatnya dengan khusyu, juga ia memperbagus ruku’nya melainkan itu sebagai penghapus dosa sebelumnya selama seseorang tidak melakukan dosa besar dan ini berlaku sepanjang waktu.” (HR. Muslim)

6. “Apabila imam mengucapkan “aamiin”, maka ucapkanlah “aamiin”. Karena barangsiapa yang mengucapkan “aamiin” berbarengan dengan ucapan “aamiin” malaikat, niscaya dosanya yang telah lalu diampuni.” (HR. Bukhari) []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Hadist

Hadits Arbain ke-35: Semua Muslim Bersaudara

Hadist

Hadist Diturunkannya Al-Qur’an dalam 7 Huruf

Hadist

1 Huruf yang Dibaca dari Al-Quran Sudah Diganjar Pahala

Hadist

5 Hadist Nabi tentang Anak Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *