JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Muslimah

Wahai Wanita, Inilah Jalan Surgamu

Memasuki surga pasti menjadi cita-cita tertinggi setiap muslim yang beriman. Memasukinya adalah kemenangan paling besar. Maka mengumpulkan bekal kebaikan dan menjaga diri dari keburukan menjadi keharusan selama hidup di dunia.

Bagi seorang wanita, ternyata Rasul ﷺ telah memberikan kabar, ada empat hal khusus yang membuatnya diberikan penawaran istimewa; masuk surga lewat pintu manapun.

1. Melaksanakan shalat lima waktu

Shalat adalah ibadah yang sangat mendasar dan utama. Ia merupakan tiang dari agama. Kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan setiap muslim.

Segeralah menegakkan shalat apabila waktunya telah tiba. Menunda melaksanankannya adalah salah satu bentuk kelalaian. Bahkan, tidak ada satupun kondisi yang bisa menjadi rukhsoh (keringanan) untuk tidak melaksanakannya. Inilah syarat pertama bagi wanita yang ingin mendapatkan surga.

2. Puasa di bulan Ramadhan

Ini juga termasuk ibada wajib. Bahkan bagi wanita yang berhalangan melaksanakannya (karena haid misalnya) ia wajib menggantinya di waktu lain.

Sabar dan ikhlas menjalankan puasa ramadhan, begitupun juga saat mengganti kewajiban ini di luar bulan ramadhan, insyaaAllah menjadi jalan terbukanya pintu surga bagi wanita

3. Menjaga farjinya (kemaluannya)

Islam telah menempatkan wanita pada kedudukan mulia. Kemuliaan ini bisa didapatkan manakala ia mampu menjaga kehormatan dirinya.

Salah satu hal yang membuat terjaganya kehormatan adalah, ketika wanita memagari dirinya dengan rasa malu. Bahkan dikatakan bahwa rasa malu adalah mahkotanya para wanita.

4. Taat kepada suami

Bagi wanita yang sudah menikah, ketaatan pada suami harus ia letakkan setelah ketaatan pada Allah Ta’ala dan Rasul-Nya. Ketaatan pada suami adalah bentuk ketaatan tanpa tapi, selama apa yang diperintahkan suami bukan bentuk kemunkaran dan kemaksiyatan pada Allah Ta’ala.

Taatnya seorang wanita akan mendatangkan ridha dari suaminya. Ridha suami akan mengundang ridha Allah. Pantaslah jika surga kemudian menjadi balasannya.

Empat hal ini adalah sebuah rangkaian, yang apabila dilakukan oleh para wanita, maka ia berhak mendapatkan keistimewaan jalan surga dari arah mana saja.

Dari Abdurrahman bin Auf radhiyallaahu ‘anhu ia berkata, Rasul ﷺ bersabda: “Apabila seorang perempuan melaksanakan shalat lima waktu, berpuasa ramadhan, menjaga kemaluannya, dan taat kepada suaminya, maka akan dikatakan kepadanya, ‘Masuklah ke surga dari pintu surga manapun yang kamu suka’.” (HR. Ahmad) []

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Muslimah

Yang Dapat Dilakukan Seorang Wanita untuk Kebahagiaan Dirinya

Muslimah

Hukum Perempuan Berambut Pendek

Muslimah

Bolehkah Mengenakan Mukena Selain Putih

Muslimah

Keutamaan-keutamaan Wanita Kaum Anshar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *