JOIN GRUP WHATSAPP: Pusat Studi Islam

Kajian

Maksiat

Maksiat selalu terlihat indah karena ‘dihias’ oleh setan. Makhluk ini akan merasa bahagia jika anak cucu Adam berlumuran dosa. Sebab, suatu saat nanti, jika hari pembalasan tiba, ia tidak akan kesepian. Melainkan, ditemani oleh manusia yang durhaka terhadap Tuhannya.

Di antara bentuk godaan setan dan tipu daya setan adalah memberi nama kekejian dan kemaksiatan dengan nama-nama yang disukai hati agar keburukan dan kekejian tersamar. Iblis-lah yang menamakan pohon terlarang dengan “Syajaratul Khuldi (Pohon Kekal).”

Allah SWT berfirman, “Kemudian setan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata, ‘Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa’,” (QS. Thaha: 120).

Ibnul Qayyim berkata, “Para pengikut iblis menamakan perbuatan-perbuatan terlarang dengan nama-nama yang disukai hati. Mereka menamakan khamar dengan ‘Ummul Afrah (Induk kesenangan). Merekalah yang menamakan riba dengan ‘faedah’ (tambahan), pengumbaran aurat perempuan dengan ‘kebebasan perempuan,’ ikhtilath (pencampuran) antara lelaki dan perempuan dengan ‘kemajuan’ dan ‘masyarakat modern,’ artis dan aktor, penyanyi, musik, perbuatan musum dan sejenisnya dengan nama ‘seni.’ Semua ini mereka lakukan guna menarik hati manusia agar cenderung kepada kekejian dan keburukan.” []

Referensi: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura

Ikuti kami selengkapnya di:

WhatsApp: wa.me/6285860492560 (silakan mendaftar terlebih dahulu)
Instagram: https://www.instagram.com/pusatstudi.islam20/
YouTube: https://www.youtube.com/@pusatstudiislam
Telegram : https://t.me/pusatstudiislam20
Facebook Fanspage : https://www.facebook.com/pusatstudiislam

Related posts
Kajian

Takut Miskin karena Punya Anak?

Kajian

Jika Ragu dalam Shalat

Kajian

Adab Menjadi Tetangga yang Baik

Kajian

Hukum Orang yang Dizalimi kemudian Mendoakan Keburukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *